Kabar Jombang: Ribuan Pulisi Masuk Pesantren...!!! Sweeping...???

Ketika Pak Polisi Jadi Santri di Pesantren

Tribunnews.com - Rabu, 1 Agustus 2012 20:42 WIB
Share this
Ketika Pak Polisi Jadi Santri di Pesantren
SURYA/ SUTONO
Anggota Polres Jombang menyimak materi dalam pesantren kilat di PP Al-Amanah, Tambakberas, Jombang, Rabu (1/8/2012).

TRIBUNNEWS.COM, JOMBANG- Sebanyak seribu lebih anggota Polres Jombang mengikuti kegiatan pesantren kilat di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amanah, Tambakberas, Jombang. Para penegak hukum tersebut akan mendalami agama Islam mulai Rabu (1/8/2012) hingga 10 hari ke depan.
Diharapkan setelah nyantri mereka akan meningkat kadar ketakwaannya, yang dengan demikian berdampak positif pada perilaku keseharian maupun dalam menjalankan tugas kepolisian.
Kegiatan nyantri diatur  secara bergantian selama 10 hari. Ada beragam materi, di antaranya  hadis, tata cara ibadah, tatacara hidup berbangsa serta pendekatan diri kepada Allah. Pengajian dibimbing opengasuh pondok pesantren Al-Amanah, KH Abd Kholiq Hasan.
Kapolres Jombang AKBP Tri Bisono Sumihardjo mengungkapkan tujuan dilibatkannya anggota polres dalam pesantren kilat ini untuk menambah wawasan keagamaan sekiligus meningkatkan kualitas ketakwaan mereka.
"Diharapkan dengan kualitas ketakwaan dan keimanan yang meningkat, akan berpengaruh positif kepada perilaku mereka sehari-hari, serta dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian," kata Tri Bisono.