Anas dan Ibas Ziarah ke Makam Gus Dur Jombang

Tribunnews.com - Kamis, 9 Agustus 2012 23:27 WIB
Share this
Share
 Text  +  
Anas dan Ibas Ziarah ke Makam Gus Dur
TRIBUNNEWS.COM/ABdul Qodir
Anas dan Ibas beserta para petinggi Partai Demokrat berziarah ke makam Gus Dur 
TRIBUNNEWS.COM, JOMBANG - Rombongan Partai Demokrat dipimpin ketua umum Anas Urbaningrum dan sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Kamis (9/8/2012).
Selain bersilaturahmi dengan pimpinan ponpes, Solahuddin Wahid atau akrab disapa Gus Solah, Anas beserta rombongan juga berziarah ke makam mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, usai salat Maghrib berjamaah diimami Gus Solah.
Anas, Ibas, Saan Mustopa (Wasekjen), Melani Suharli Leimina (Wakil Ketua MPR dari PD), sejumlah anggota DPR dari PD, dan Gubernur Jatim Sukarwo, berjalan menuju makam Gus Dur yang terletak ke halaman masjid, usai salat Maghrib berjemaah diimami Gus Solah.
Anas yang mengenakan baju koko putih dan Ibas dengan koko birunya duduk bersila bersama Gus Solah di depan makam Gus Dur.
Gus Solah memimpin doa dan tahlil dalam ziarah rombongan Anas itu. Dan dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam Gus Dur. Tampak tumpukan bunga beraneka warna yang masih segar menutupi bagian atas makam Gus Dur.
"Silakan gantian yang mau ngalap berkah. Mari kita doakan mereka," ujar Anas.
Selain ke makam Gus Dur, rombongan Anas juga menabur bunga ke makam KH Hasyim Asy'ari dan Wahid Hasyim.
Bagi Anas, ini bukan kali pertama dirinya berziarah ke makam pendiri PKB itu. Terakhir kali, dia berziarah ke makam Gus Dur pada 8 Juni 2012 lalu.
Namun, ziarah kali ini adalah dalam rangka kegiatan Safari Ramadan DPP PD.