Kabar Gudo Jombang: Kakek dari Sukoiber Dijemput Maut Saat Cari Rumput

Cari Rumput, Kakek Sarman Dijemput Maut
Rabu, 01 Agustus 2012 12:59:56 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono

Jombang (beritajatim.com) - Seorang kakek bernama Sarman (62), warga Dusun Klepek Desa Sukoiber Kecamatan Gudo tewas saat mencari rumput. Jasad korban ditemukan di atas rumput areal persawahan Dusun Gempolkerep Desa Krembangan Kecamatan setempat. Hasil visum, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo, menjelaskan, mayat Sarman pertama kali ditemukan oleh Sarto (25), adiknya sendiri. Saat itu Sarto bingung karena sang kakak tidak kunjung pulang saat mencari rumput di desa tetangga. Padahal, Sarman berangkat sejak pagi. Hingga siang hari, warga Klepek ini belum juga pulang.

Praktis hal itu membuat keluarganya resah. Sarto yang takut terjadi sesuatu terhadap sang kakak langsung bergegas menyusul. Ia mendatangi areal persawahan yang biasa digunakan sang kakak mencari pakan sapi tersebut. Nah, saat mendatangi area sawah Dusun Krembangan, Sarto kaget karena melihat jasad terkulai di atas rumput. Setelah diperiksa, jasad itu tidak lain adalah Sarman.

Penemuan mayat tersebut akhirnya dilaporkan ke pihak berwajib. Namun polisi menduga, korban meninggal akibat serangan jantung. Karena berdasarkan keterangan keluarga, korban pernah menderita penyakit jantung. "Hasil visum, tidak ditemukan kekerasan pada tubuh korban. Jadi, korban meninggal karena sakit," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo, Rabu (1/8/2012). [suf/kun]