Rombongan Pengantin Tabrak Alat Berat di Sumobito Jombang, 1 Tewas, 10 Luka Berat


Ilustrasi.

 
Kamis, 06 September 2012 16:18:22 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono

Jombang (beritajatim.com) - Rombongan pengantar pengantin yang mengendarai mobil jenis Isuzu Elf menabrak alat berat yang sedang parkir di tepi Jalan Raya Palrejo Kecamatan Sumobito, Kamis (6/9/2012). Akibatnya, seorang penumpang bernama Jumaiyah (40), warga Pulowetan Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Mojokerto Kota, tewas di lokasi kejadian. Sedangkan 10 penumpang lainnya mengalami luka berat.

Kecelakaan itu bermula ketika mobil Elf yang dikemudikan Irawan Budiono (57) melaju ke arah timur. Mereka baru saja kembali mengantar pengantin dari Desa Tanjung Kalang Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk. Awalnya perjalanan rombongan ini aman-aman saja.

Sesampai di Jalan Raya Palrejo, mobil bernopol S 7365 W ini hendak mendahului sepeda motor di depannya. Berhasil mendahului, Irawan membanting kemudinya ke arah kiri. Namun ironis, ia terlalu kencang membanting ke arah kiri. Padahal di sebelah kiri jalan terdapat kendaraan alat berat (pengaspal jalan) yang sedang parkir.

Nah, benturan keras pun tak dapat terhindarkan. Minibus sarat penumpang itu menabrak alat berat hingga tanpa ampun. "Kami cukup kaget. Usai mendahului sepeda motor, mobil kami menabrak alat berat parkir. Kejadiannya cukup cepat," kata Sumilah, korban selamat sembari memegangi tangannya yang tergencet.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung berhamburan keluar guna memberikan pertolongan. Sedangkan warga lainnya melaporkan kejadian tersebut ke pos polisi terdekat. Penumpang yang luka-luka dilarikan ke RSUD Jombang. Sedangkan yang meninggal dilarikan ke kamar jenazah.

"Kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.35 WIB. Penumpang yang meninggal satu orang. Sedangkan 10 penumpang lainnya mengalami luka berat. Kami masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan ini," kata Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Ipda Darul Asifin. [suf/but]