Pendukung Gardu Prabowo Jombang Diberi KTA Partai Gerindra

Tribunnews.com - Senin, 3 September 2012 14:56 WIB
Share this
Share
 Text  +  
Pendukung Gardu Prabowo Diberi KTA Partai Gerindra
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
PEMILUKADA HARUS BERSIH DARI KECURANGAN: Sekretaris Fraksi DPR Gerinda RI Eddhy Prawobo (kiri) didampingi Budi Purnomo Kardjodihardjo, tim sukses Jokowi-Ahok (kanan), meminta kepada semua pihak untuk menjaga semua proses Pemilukada DKI berjalan dengan jujur, adil tanpa ada kecurangan. Kunci dari kesuksesan dan berjalan lancarnya ada ditangan lembaga pemilu yakni KPUD dan Panwaslu, ujarnya saat temu wartawan, Senin (9/7/2012) di RM Warung Daun, Jakarta (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO) 
TRIBUNNEWS.COM,JOMBANG - Jelang Pilpres) 2014, Partai Gerindra Jombang dan ormas Gardu Prabowo (Gabungan Rakyat Dukung Prabowo) konsolidasi guna menyamakan langkah memenangkan mantan Danjen Kopasus Prabowo Soebiyano menduduki kursi presiden, di Jalan Anggrek VII Jombang, Senin (3/9/2012).
Ketua Gardu Prabowo Jombang, Joko Fatah Rachim, tujuan utama pertemuan dengan Partai Gerindra Jombang adalah menyamakan visi dan misi pada Pilpres 2014 mendatang. Hasil lainnya dalam pertemuan tersebut, anggota Gardu Prabowo nantinya juga akan dibuatkan KTA (Kartu Tanda Anggota) Partai Gerindra.
"Tujuan kita sebenarnya adalah mengusung Prabowo menjadi presiden. Namun yang terpenting, untuk meraih cita-cita itu  kita harus bisa memenangkan pilihan legislatif terlebih dahulu," kata Fatah, Senin (3/9/2012).
Untuk memenangkan Prabowo, lanjut Fatah, pihaknya juga terus melakukan konsolidasi ke bawah. Yakni, membentuk struktur kepengurusan Dewan Koordinasi Sektor (DKS) atau Gardu Prabowo di tingkat kecamatan. Struktur tersebut juga akan disingkronkan dengan Partai Gerindra.
Sekretaris DKC Gardu Prabowo Jombang, Sah Rehal Abduh mengibaratkan, antara Gardu Prabowo dan Partai Gerindra seperti adik dan kakak. Untuk itu, menyatukan persepsi adalah sebuah keharusan.
Ketua DPC Partai Gerindra Jombang, Siswoyo menyambut baik pertemuannya dengan Gardu Prabowo. Alasannya, antara Gardu Prabowo dengan Partai Gerindra tidak bisa dipisahkan. Dia juga menyampaikan, lahirnya partai politik bertujuan untuk memenangkan pileg maupun pilpres. Di samping itu, dalam undang-undang disebutkan, untuk mengusung kadernya dalam harus berangkat dari partai itu sendiri.
"Dengan adanya pertemuan ini, saya berharap bisa saling berbagi antara kedua organisasi ini. Sekaligus, setiap ada kegiatan apapun bisa saling koordinasi. Bila perlu kita bisa melebur menjadi satu untuk mensinergikan visi dan misi yang sudah kita sepakati," kata Siswoyo.
Terkait dengan KTA-nisasi, dia menjelaskan, tidak ada salahnya Gardu Prabowo untuk segera mendata anggotanya. Jika ada anggota Gardu Prabowo yang menghendaki ikut pemilu legislatif, tentunya harus melalui PAC Partai Gerindra.