Peterongan Jombang: Seekor Kucing 'Bakar' Penitipan Sepeda!

Jombang (beritajatim.com) - Kebakaran tempat penitipan sepeda di Dusun Wonokero Desa/Kecamatan Peterongan, Jombang dini hari tadi ternyata disebabkan oleh seekor kucing. Kepastian itu dilontarkan oleh Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo, Rabu (12/9/2012).
Dia menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan, polisi menduga, kebakaran itu dipicu oleh korsleting listrik di tempat peninitipan sepeda milik Hari Kusen (46). Mengapa terjadi korsleting? Menurut Widodo, ada kabel telanjang yang diacak-acak oleh seekor kucing.

Nah, dari situlah akhirnya memunculkan percikan api akibat kabel konslet. "Dugaan sementara, ada kucing yang mengejar tikus hingga plapon rumah. Kemudian kucing tersebut mengacak-acak kabel tersebut, hingga akhirnya terjadi korsleting," kata Widodo menegaskan, Rabu (12/9/2012).
Seperti diberitakan, tempat penitipan sepeda yang berjarak 50 meter dari stasiun Peterongan terbakar sekitar pukul 02.30 WIB. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kebakaran tersebut meludeskan 8 sepeda motor dan 21 sepeda angin. Kencangnya hembusan angin membuat si jago merah sulit dijinakkan. Api baru padam sekitar pukul 04.00 WIB. Itu setelah satu unit mobil PMK berjibaku melakukan pembasahan di lokasi kejadian. [suf/kun]