Jatuh dari Gendongan, Bayi 13 Bulan di Jombang Tewas di Sumur


 
Rabu, 20 Februari 2013 17:58:27 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono

Jombang - Seorang bayi yang masih berusia 13 bulan, Dina Nur, tewas mengenaskan di dasar sumur, Rabu (20/2/2013). Sebelumnya, bayi malang itu terlepas saat berada dalam gendongan sang ibu. Kejadian itu membuat warga Desa Jombatan Kecamatan Kesamben, Jombang gempar.

Kapolsek Kesamben, AKP Lely Bahtiar mengungkapkan, peristiwa tragis tersebut diketahui sekitar pukul 12.00 WIB. Sebelumnya, Dina bersama ibunya berada di dalam kamar mandi. Bayi berusia 13 bulan itu baru saja buang air besar. Usai dibersihkan, korban digendong kembali oleh ibunya melintasi sumur yang berada dekat dengan kamar mandi.

Tanpa diduga, ketika berjalan dekat sumur tersebut, korban berontak dari dalam gendongan. Kontan saja, sang ibu seketika kaget dan berusaha menenangkannya. Bukannya tenang, korban semakin lincah bergerak. Sang ibu pun tak kuasa menahannya hingga korban terjatuh.

Ironisnya, korban langsung terjatuh ke dalam sumur. Melihat anaknya masuk sumur, ibu korban berteriak histeris dan minta tolong warga. Beberapa warga segera berdatangan berupaya lakukan penyelamatan. Namun mereka sempat kesulitan karena sumur cukup dalam dan airnya penuh. Untuk memudahkan, warga kemudian menggunakan mesin pompa air untuk menguras sumur.

Setelah 1,5 jam, akhirnya warga berhasil mengevakuasi tubuh korban. Namun tragis, bayi yang masih lucu-lucunya itu sudah tak bernyawa lagi. Atas kejadian tersebut warga segera melapor ke polsek setempat. "Berdasarkan keterangan saksi dan hasil olah TKP, peristiwa tersebut murni kecelakaan, korban tewas karena jatuh ke dalam sumur," jelas Lely. [suf/kun]