Gus Ipul Prihatin Degradasi Moral Generasi Muda

Rabu, 06 Februari 2013 18:44:58 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono

Jombang (beritajatim.com) – Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengaku prihatin dengan menurunnya moral generasi muda saat ini. Oleh karena itu, dia berharap para orang tua kian membiasakan anak-anaknya taat beragama sejak dini.

Pernyataan itu dilontarkan Gus Ipul saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Hidayah, Desa Karobelah Kecamatan Mojoagung, Jombang Selasa malam (5/2/2013). "Banyak sekali remaja yang terjerat dalam narkoba dan seks bebas. Semisal Munculnya kasus
arisan seks pelajar di Situbondo, belum lama ini," kata Gus Ipul di hadapan hadirin.

Gus Ipul berharap, dengan kasus-kasus tersebut, minimal bisa menjadi pelajaran bagi para orang tua. "Ini peringatan agar para orang tua semakin meningkatkan pembekalan agama pada anak-anak sejak dini. Salah satunya melalui kegiatan Maulid seperti ini," tambahnya.

Melalui pengajian, menurut Gus Ipul, apalagi yang dibarengi kesenian bernuansa religi, hal itu membuat anak-anak gembira mengikutinya. Sehingga internalisasi nilai-nilai agama lebih bisa masuk. "Meninggalkan generasi yang kuat dan terbebas dari penyakit moral seperti seks bebas dan narkoba yang belakangan semakin marak dikalangan pelajar adalah suatu kewajiban bagi kita semua," sambung Gus Ipul.

Selain pengajian, pada acara itu para hadirin yang mayoritas anak-anak turut diajak membaca salawat diiringi grup seni hadrah. Selain itu, juga diisi ceramah agama malam yang disampaikan KH Jamaludin Ahmad, pengasuh Pesantren Al-Muhibbin Tambakberas. [suf/ted]