Dealer Terbakar di Kesamben Jombang, 45 Motor Jadi Arang


 
Kamis, 21 Februari 2013 08:05:35 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono

Jombang - Dealer motor UD Dua Putra Motor yang ada di Desa/Kecamatan Kesamben, Jombang ludes terbakar, Kamis (21/2/2013) sekitar pukul 01.00 dini hari. Akibatnya, sebanyak 45 unit sepeda motor hangus jadi arang. Kerugian yang diderita korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah

Jamal (45), pemilik dealer mengatakan, mengamuknya si jago merah berawal ketika dia dan istrinya, Sumarmi (40), sedang tertidur pulas. Jamal kemudian terjaga dari tidurnya usai mendengar suara benda meledak berkali-kali. Begitu membukan mata, api sudah menjilat-jilat di dealer yang berhimpitan dengan rumah induk miliknya.

Dengan perasaan panik, pria bertubuh kurus ini keluar dari rumah sembari berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan itu berhamburan keluar untuk melihat situasi. Manyadari ada kebakaran, warga membawa peralatan seadanya seperti ember untuk memadamkan si jago merah. Sedangkan warga lainnya, memukul kentongan sebagai pertanda bencana.

Namun, kencangnya angin membuat api semakin cepat berkobar. Suara ledakan yang diduga berasa dari tangki motor  terus bersahutan. Karena kuwalahan, satu unit mobil PMK (Pemadam Kebakaran) juga didatangkan. Sayangnya, saat mobil tersebut sampai di lokasi, api sudah padam. Sebanyak 45 unit motor sudah menjadi arang.
"Api berkobar sekitar 1 jam. Tepat pukul 02.00 WIB api padam," kata Jamal, dengan tatapan kosong.

Apa penyebab kebakaran itu? Jamal hanya menggelengkan kepala. Ia mengaku saat ini masih syok. "Saya belum bisa berpikir. Yang pasti di dealer itu ada 45 motor, satu diantaranya masih baru. Sedangkan lainnya merupakan motor bekas," ujar Jamal.

Hingga pagi ini lokasi kebakaran itu sudah dipasangi police line. Dua orang polisi nampak masih berjaga di depan dealer yang berdekatan dengan pasar tersebut. [suf]