Kejar Ikan, Bocah 8 Tahun Asal Bandar Kedungmulyo Tewas Tenggelam

Selasa, 25 September 2012 17:47:42 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono


Jombang (beritajatim.com) - Fifi Nurkumalasari (8), warga Dusun Pucanganom, Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, tewas tenggelam di sungai setempat saat mencari ikan, Selasa (25/9/2012). Dia terpeleset dan hanyut ke sungai sedalam satu meter.
Kapolsek Bandar Kedungmulyo, AKP Kasyanto mengatakan, kejadian tersebut berawal ketika korban bersama 2 temannya pulang sekolah, sekitar pukul 12.10 WIB. Saat melintasi jembatan sungai Konto, Dusun Pucanganom, tanpa sengaja korban melihat ada ikan dalam sungai tersebut. Spontan saja, gadis cilik ini memutuskan untuk menangkapnya. Selanjutnya, korban menuruni jembatan. Namun naas, saat turun itulah korban terpeleset hingga terjebur ke dalam kubangan sungai.
Melihat kejadian itu, kedua temannya berteriak-teriak minta tolong. Mereka melihat korban terlihat timbul tenggelam diseret arus. Teriakan tersebut mengundang warga sekitar untuk memberikan pertolongan. Jasad korban berhasil diangkat dari dalam sungai dan dilarikan ke puskesmas setempat. Namun sayang, dalam perjalanan menuju puskesmas, korban menghembuskan nafas terakhirnya.
"Korban meninggal dalam perjalanan menuju puskesmas. Kematian korban murni akibat tenggelam saat berusaha mencari ikan," jelas AKP Kasyanto. [suf/kun]